Solusi Xiaomi Redmi 4a Mati Total (MATOT)

adsense 336x280 XIAOMI REDMI 4A MATOT


Hallo sahabat bloger, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya. Kemaren sore ada user datang ke konter saya, bawa HP Xiaomi 4a. Kata user Hpnya itu jatoh ke kolam ikan sehingga HP tersebut jadi matot. Oke, langsung saja saya bahas CARA MEMPERBAIKI  HP XIAOMI REDMI 4A MATOT.

1. Kita analisa terlebih dahulu untuk memastikan kerusakan hp tersebut, dengan cara coba cas hp xiaomi 4a tersebut selama kurang lebih 20 Menit, kemudian raba hp tersebut ada panas atau tidak, lihat juga di LCD ada keterangan pengisian atau tidak.
2. Jika tidak ada panas, tidak ada indikator pengisian langkah selanjutnya silahkan bongkar terlebih dahulu hp xiaomi 4a anda.
3. Jika sudah di bongkar, cek batre dengan multitester ada voltasenya atau tidak?
4. Cek konektor  ON/OFF berfungi atau tidak?
5. Cek mesin ada short atau tidak?
6. Cek konsumsi arus ada nilai atau tidak di multitester? jika tidak ada nilai, colokan casan ke hp xiaomi 4a, kemudian ukur tegangan dengan multitester keluar 4v (volt) atau tidak. 
7. Jika tidak keluar 4v (volt) cek IC CAS, coba rehot ( blower ulang ) IC Cas tersebut.
8. Jika setelah di rehot, tidak ada perubahan maka IC CAS tersebut harus diganti.
9. Jika posisi hp dimatikan ada indikator cas (bisa cas), tapi jika hp dinyalakan tidak ada indikator cas (tidak bisa cas), maka cek terlebih dahulu Resistor di area IC CAS. 

10. Coba ganti resistor tersebut, bisajadi resistor tersebut rusak.
11. Selesai

Sekian postingan pengalaman saya, jika ada yang kurang jelas, ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar. adsense 336x280

1 Response to "Solusi Xiaomi Redmi 4a Mati Total (MATOT)"

  1. Gan... Bisa minta no WA nya sya newbie/pemula dlm service hp msih btuh sebuah diskusi untuk menyelesaikan kerusakn keruskn pd hp.

    ReplyDelete