Perbedaan CC dan BCC Pada E-mail

adsense 336x280 Perbedaan CC & BCC
Pengertian CC
Pengertian BCC



        Sempat gak kalian berfikir apa itu CC dan BCC pada Email?
Mungkin yang sudah terbiasa menggunakan email dalam kegiatan sehari-harinya   tidak akan kesulitan membedakan fitur tersebut. Yang jadi permasalahan terkadang kita yang sudah sering menggunakan email tidak tahu apa itu CC dan BCC karena sering tidak di pake pada saat kirim email ke orang lain.

        Kalo di perhatikan ketika kita ingin mengirm email misalnya kepada orang lain, hal yang pertma di lakukan adalah menulis email terlebih dahulu ( Create  email), dimana pada from tersebut terdapat beberapa kolom seperti  TO , CC, BCC, SUBJECT, ISI EMAIL yang jadi perhatian adalah fitur CC dan BCC. Apa perbedaanya?

CC ( Carbon Copy)
                Kolom ini biasanya digunakan untuk menuliskan alamat penerima tembusan atau copyan dari email tersebut kepada siapa saja yang akan di kirim selain penerima.

BCC ( Blind Carbon Copy)
                Kolom ini biasanya jarang digunakan tetapi, mungkin sewaktu-waktu bisa digunakan juga dimana  sifatanya hidden (tersembunyi). Jika penerima utama di kolom TO dan penerima tembusan di kolom BCC, maka seluruh pengirim tembusan tidak akan dipublikasikan penerima lain selain siapa peneima utamanya.



Sekian penjelasan dari saya, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa like Facebook Fanspage Napedia di http://www.facebook.com/napedia
adsense 336x280

0 Response to "Perbedaan CC dan BCC Pada E-mail"

Post a Comment