Permasalahan Pada Samsung Galaxy NOT 5

adsense 336x280 Permasalahan Pada Samsung Galaxy NOT 5 dan Cara Mengatasinya


Hallo sahabat Bloger, kali ini saya akan berbagi artikel tentang cara mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada Handphone Samsung Note 5.
Apa saja masalah yang sering terjadi pada Handphone Samsung Note 5 ? Yuk, simak artikelnya  di bawah ini.

1. S Pen Macet atau Tersangkut

Kedengaranya masalah spele ya, tapi ini yang sering saya jumpai pada user Samsung Not 5. Kenapa bisa menjadi masalah? karena kalo kita asal masukan saja, atau asal memaksa mengeluarkan Pen tersebut jika tidak hati-hati maka kemungkinan S Pen kalian sensornya cepet rusak.

2. Wifi Susah Tersambung, Putus, atau Lambat

Berikut ini saya kasih solusinya :
- Restart Hp Note 5 kalian
- Hapus jaringan yang sedang anda gunakan (Lupakan jaringan), kemudian sambungkan lagi.
- Pastikan Smart Network mati dengan masuk ke pengaturan wifi.
- Pastikan Keep Wi-fi On during Sleep di atur ke "Always"

3. Layar Freeze atau Hang

Beberapa pengguna Samsung Not 5 juga sering mengalami Halt atau layar sering Hang antara 2-5 detik. Berikut ini saya kasih solusinya :
- Hapus partisi cahce dengan mematikan Note 5, lalu nyalakan dengan menekan tombol power, volume naik dan tombol home bersamaan, maka kalian akan masuk ke menu recovery. Gerakkan kursor ke "wipe cache partition" dan pilih dengan menekan tombol power. Setelah selesai, restart note 5 dengan memilih "reboot system now."
- Permasalahan ini juga bisa datang dari aplikasi yang crash. Untuk mengujinya kalian  dapat masuk ke safe mode dengan cara mematikan Note 5 terlebih dahulu, dan nyalakan kembali dengan menekan tombol volume turun dan tombol power. Bila permasalahan hang ini hilang dalam safe mode, kemungkinan ada aplikasi yang menyebabkan masalah ini. Temukan aplikasi tersebut dan hapus.
4. Hp Samsung Not 5 Tidak Mau Menyala
Permasalahan keempat ini jarang ditemukan oleh pengguna tapi memang pernah terjadi, dalam keadaan mati, Note 5 tak mau menyala atau sama sekali tidak merespon saat kita tekan tombol power. Bila keadaan ini terjadi, jangan khawatir, Kalian dapat mencoba trik ini.
- Tekan dan tahan tombol power dan volume bawah sekitar 10 detik, Note 5 kalian akan restart dan masuk ke Maintenance Boot Mode, pilih Normal Boot. Isi daya Note 5 kalian selama setengah jam, setelah itu coba nyalakan. Bila tetap tidak menyala, masuk ke mode maintenance lagi, colokkan smartphone ke komputer.
- Bila tidak ada respon masuk ke menu recovery dengan menekan tombol power, volume naik dan tombol home bersamaan. Gerakkan kursor ke "reboot system now" dan tekan tombol power. Bila ini tidak berjalan juga saatnya kalian mengembalikannya ke pusat service. Hehe
5. Fast Charging Tidak Berjalan
Fast charging bekerja dengan maksimal dari daya 0% hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit dan ia akan melambat sesudahnya. Jadi bila pengisian daya Note 5 melambat setelah mencapai angka 50% berarti ini hal yang normal. Namun bila Note 5 kalian  lambat sebelum mencapai daya 50% , ada beberapa hal yang patut dicermati.
- Pastikan Anda menggunakan charger Samsung orisinal berikut kabelnya dan memang aksesori yang mendukung Fast Charging.
- Pastikan Anda menancapkannya langsung ke stop kontak
- Pastikan charger tertancap dengan sempurna ke Note 5.

Sekian permasalahan yang terjadi pada Samsung Not 5 yang saya alami. Bagaimana menurut kalian? Jika menemukan masalah lainya tulis komentar di bawah ya, kita sharing bersama-sama.
adsense 336x280

0 Response to "Permasalahan Pada Samsung Galaxy NOT 5"

Post a Comment