Perbedaan Internet Dedicated dan UP TO

adsense 336x280
Apa itu internet Dedicated?
Apa itu Internet Up To?



         Salah satu hal yang menjadi perhatian penting bagi para pelanggan layanan internet,  dalam memilih provider internet adalah faktor kecepatan. Karena umumnya harga layanan identik dengan kecepatan akses. Semakin tinggi kecepatan aksesnya, umumnya semakin mahal harga yang harus dibayar. Diantara layanan yang menyebabkan perbedaan kecepatan adalah antara internet dedicated dengan effort-based atau sering disebut dengan  "Up TO".

1. Apa itu internet Dedicated?
2. Apa itu internet Up TO?


Bandwidth Dedicated adalah kecepatan koneksi yang diberikan oleh ISP lebih terjamin yaitu sesuai dengan kontrak. Jika anda membeli kecepatan koneksi tertentu, misalnya 3 Mbps, untuk dipakai sendirian maka anda dijamin (secara relatif) mendapatkan kecepatan sebesar itu. Harga paketnya pun lebih mahal daripada paket internet up to dikarenakan kecepatannya lebih stabil.

Bandwidth Up To Adalah  kecepatan aksesnya kadang naik turun (tidak stabil) tergantung trafiknya. Semakin padat trafiknya semakin lemot dan sebaliknya. Kemungkinan mendapat speed maksimal biasanya pada malam hari karena trafiknya tidak sepadat siang hari. Misal Anda berlangganan 3 Mbps tapi ketika Anda cek speednya di speedtest.net, speednya antara 1-2 Mbps. Itu dikarenakan trafiknya sedang padat, coba Anda test lagi ketika tengah malam, pasti speednya akan naik antara 2-3 Mbps. Harga paketnya pun relatif murah.

Jadi Logikanya Begini :

(Internet UP TO) Kalian KOS dalam 1 rumah rame-rame dengan 1 kamar mandi, jadi kalo kalian mau ke kamar mandi di kamar mandinya ada orang maka otomatis kalian harus antri (menunggu) itupun kalo ngantrinya cuman beberapa orang saja, jika banyak orang yang ngatri kalian harus nunggu lebih lama lagi, kalo lagi sepi kalian bisa cepat akses ke kamar mandinya tanpa harus antri.

(Internet Dedicated) Kalian KOS sendirian dalam 1 Rumah 1 Kamar mandi, pastinya jika kalian ingin ke kamar mandi bisa langsung  tanpa harus ngantri, karena kalian tinggal sediri.
adsense 336x280

0 Response to "Perbedaan Internet Dedicated dan UP TO"

Post a Comment