Secure Boot Violation [Error Installasi OS]

adsense 336x280 Fix Secure Boot Violation
Cara Mengatasi Secure Boot Violation di Laptop
Error Secure Boot Violation


Secure Boot Violation [Error Installasi OS]




       Hallo sahabat Napedia, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saat instalasi Os windows. Pernah gak sahabat Napedia Menjumpai Tulisan " Secure Boot Violation" kemudian di ikuti Red Screen. Jika pernah atau sahabat Napedia sedang mencari solusinya sahabat Napedia tidak usah panik berikut ini akan saya bahas mengenai Secure Boot Violation.

       Secure Boot Violation atau Watermark adalah fitur yang membantu memastikan bahwa PC anda Booting melalui Firmware yang dipercayai atau dipasang oleh pabrikan. Lalu, jika secure boot tidak aktif efek bagi PC mungkin tidak terasa hanya saja booting mungkin tidak terlindungi seperti seharusnya.        Ada kemungkinan juga anda harus menon-aktifkan Secure Boot untuk menjalankan beberapa hardware, graphics cards, atau OS seperti Linux atau Windows versi lama.

 Berikut ini solusinya :

  1. Buka menu BIOS pada PC anda, setiap PC biasanya berbeda-beda cara aksesnya biasanya antara tombol F1, F2, F4, F12 atau Esc atau bahkan malah bukan diantara yang saya sebutkan, tombol Del misalkan.
  2. Jika anda masih bingung, anda dapat masuk melalui Windows dengan menuju Update and Recovery > Recovery > Advanced Startup : Restart Now. Ketika PC sudah reboots silahkan menuju Troubleshoot > Advanced Options : UEFI Firmware Setting. 
  3. Silahkan cari Secure Boot setting, lalu ubahlah menjadi Enabled. Pilihan ini biasanya terdapat di tab Security, tab Boot, atau tab Authentication. 
  4. Jika masih tidak ketemu juga sahabat Napedia silahkan masuk ke tab Boot di BIOS, cari tulisan "Launch CSM" Tekan Enter kemudian aktivkan.
  5. Pada tab Security pilih secure Boot Control, kemudian non aktifkan
  6. Kemudian sahabat Napedia Coba Install lagi.
Sekian Cara mengatasi Secure Boot Violation (Watermark). Jika sahabat Napedia kurang jelas dengan cara di atas silahkan tinggalkan Komentar di bawah.

adsense 336x280

1 Response to "Secure Boot Violation [Error Installasi OS]"