Mengembalikan Data Flashdisk Jika Kena Virus Short Cut

adsense 336x280         Bukan sekali ini saja Flashdisk saya kena virus shotcut, dan ternyata bukan hanya flashdisk saya saja yang sering kena virus ini. Bahkan banyak orang lain kerepotan termasuk saya sendiri, soalnya di dalam Flashdisk berisi data-data penting yang berubah jadi icon shotcut. Banyak yang cari solusi di internet Bagaimana Caranya Agar Data di Flashdisk dapat dikembalikan?



        Virus Short Cut atau virus win32.VB.pod yang satu ini membuat kita jengkel, virus ini biasanya menyerang Folder berubah menjadi icon short cut, File Ms.Word (.doc) berubah menjadi application (.exe). Pastinya kita menyangka bahwa file di dalam Flashdisk sudah hilang gara-gara Virus tersebut, padahal sebenarnya file atau folder asli kita cuman di Hidden dan file-file virus tersebut merupakan file baru yang namanya sama dengan file-file kita yang di hidden oleh virus tersebut.
Langsung saja jika Flashdisk Sahabat Napedia terkena virus ini, Langsung saja ikuti langka-langkah di bawah ini :

  1. Klik Kanan pada drive Flashdisk, lalu pilih Properties
  2. Bandingkan kapasitas Free Space dan Used Space, jika Used Space lebih besar dari pada Free Space tetapi file yang ada di dalam FlashDisk tidak sebanyak itu maka berbangga hatilah karena kemungkinan besar data di dalam flashdisk anda masih bisa di kembalikan. tetapi jika sebaliknya maka data anda di dalam flashdisk sudah hilang semua dan itu tidak bisa dikembalikan.
Jika Used Space Lebih besar dari pada Free Space yang anda perlukan lakukan Un-Hidde file, caranya di bawah ini : 

Masuk ke CMD, dengan cara tekan Logo Windows + R
Kemudian ketik "cmd" (tanpa tanda kutip) lalu tekan Enter 
Ketik dimana lokasi Flashdisk berada. Misal Drive H, berati ketik H: (di Comand Prompt)
Selanjutnya, Ketikan attrib -s -r -h /s /d (di Comand Prompt) kemudian Enter


Sekarang cek Flashdisk sahabat Napedia, apakah semua folder sudah kembali normal lagi?
jika sudah silahkan hapus folder yang menurut sahabat Napedia aneh dan tidak jelas.

Jika cara ini sudah berhasil, saya sarankan komputer sahabat Napedia di pasang anti virus, kemudian lakukan full sccanning agar virus shortcut hilang dan tidak menyerang flashdisk sahabat Napedia lagi. jika di sudah di scann virusnya masih ada, langkah terakhir PC/Laptop sahabat Napedia harus di install ulang agar virus shortcutnya hilang. 
Sekian postingan dari saya semoga berhasil.
jangan Lupa Komennya ya? 1 Komentar sahabat Napedia berarti buat Saya.







adsense 336x280

0 Response to "Mengembalikan Data Flashdisk Jika Kena Virus Short Cut"

Post a Comment